Shalat Jumat di MAJT, Wapres Ma’ruf Amin Serahkan Bantuan dari Baznas RI untuk Microfinance Masjid

  • 0

Shalat Jumat di MAJT, Wapres Ma’ruf Amin Serahkan Bantuan dari Baznas RI untuk Microfinance Masjid

SEMARANG – Wakil Presiden, Dr (HC), KH Makruf Amin menyerahkan bantuan keuangan Microfinance Masjid dari Baznas RI untuk Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Penyerahan bantuan didampingi Ketua Baznas RI Prof Dr KH Noor Achmad MA, diterima oleh Sekretaris Pelaksana Pengelola MAJT Drs KH Muhyiddin MAg usai shalat Jumat di ruang utama MAJT, Jumat (18/11).

Dalam keterangan dari Ketua Baznas RI, menyampaikan bahwa bantuan keuangan Microfinance Masjid ini merupakan bentuk program pentasyarufan dari Baznas RI. Tahun ini mentasyarufkan kepada 22 masjid dari target semula hanya 20 masjid.

”Setiap masjid kami berikan dana sebesar Rp 100 juta untuk dikelola masjid, selanjutnya dana tersebut agar diberikan untuk bantuan modal kepada UMKM kecil di sekitar masjid, ” jelas Noor Achmad.

Sekretaris Pengelola MAJT, Muhyiddin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Baznas RI memberikan amanahnya guna mendistribusikan dana microfinance masjid untuk UMKM ini kepada MAJT.

”Sebagai awalan dana ini akan kami distribusikan kepada 30 para pelaku UMKM di lingkungan MAJT. Pemberian bantuan modal usaha UMKM ini akan kami berikan melalui sistem modal bergulir. Para pelaku UMKM kurang lebih 30 orang akan diberikan modal dan mereka diminta untuk mengembalikan modal tersebut selama 10 bulan. Kemudian modal yang kembali tersebut diputarkan kepada penerima manfaat berikutnya,” ujar Muhyiddin.

Kerja sama antara Baznas RI dengan MAJT telah lama terjalin dengan pemberian mobil ambulans. Pentasyarufan  bantuan beasiswa kepada anak yatim, sapi kurban dll. ”Kami berharap amanah yang diberikan oleh Baznas RI ini dapat kami jalankan sesuai dengan peruntukannya,” katanya

Jadikan Pesantren Tahfidz Al-Quran MAJT Pilot Project

BAZNAS RI  juga berencana jadikan kerja sama MAJT dengan BAZNAS Jateng menjadi Pilot Project program BAZNAS RI. Dimana Pesantren Tahfidz Al-Quran MAJT-BAZNAS Jateng ini mendidik santri penghafal Al Quran dari berbagai Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah yang merupakan utusan dari masing Baznas kabupaten/ kota untuk dididik tidak hanya menghafal Al-Quran tetapi juga pengelolaan manajemen masjid serta menjadi Imam bagi masing – masing Masjid Agung di daerah masing- masing ketika mereka lulus dari Pesantren Tahfidz Al-Quran MAJT – BAZNAS Jateng ini.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Testimonials

Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang menjadi momentum sejarah yang penting bagi masyarakat muslim Semarang. Momentum kembalinya banda wakaf tersebut menjadi titik klimaks perjuangan masyarakat muslim semarang dalam menyelesaikan masalah yang sebenarnya telah muncul sejak tahun 1980.Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang tersebut inilah yang menjadi latar belakang sejarah pendirian Masjid Agung Jawa Tengah.
DPP MAJTSAMBIREJO

Radio DAIS

052133
Users Today : 55
Users Yesterday : 47
This Month : 368
This Year : 7318
Total Users : 42133
Views Today : 118
Total views : 99568
Who's Online : 2
Your IP Address : 66.249.71.204
Server Time : 2022-12-09
0 0