Pengadilan Agama Semarang Gandeng Radio DAIS

  • 0

Pengadilan Agama Semarang Gandeng Radio DAIS

Semarang, (3/11/2021) Pengadilan Agama Semarang kelas 1A luncurkan program layanan Aplikasi SIMPANG LIMA (Siap Memberikan Pembimbingan dan Layanan Ibu Maupun Anak).

Dalam kesempatan yang sama itu Pengadilan Agama Semarang juga melakukan penanda tanganan Kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang, PT. Bank Syariah Indonesia Semarang Kota, dan Radio DAIS Masjid Agung Jawa Tengah.

SIMPANG LIMA aplikasi yang dilaunching hari ini merupakan kerjasama antara PA Semarang dengan  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang dengan tujuan memberikan pelayanan dalam hal pemberian konseling bagi pemohon (orangtua dan anak) yang mengajukan permohonan perkara dispensasi kawin.

Yang kedua, penandatangan kerjasama dengan Bank Syariah indonesia Cabang Semarang Kota terkait pelayanan payroll dan transaksi pembayaran e-court

Dan yang terakhir penandatanganan kerjasama dengan Radio DAIS (Dakwah Islam) Masjid Agung Jawa Tengah yang diwakili oleh Sekretaris Pelaksana Pengelola Masjid Agung Jawa tengah Drs. KH. Muhyiddin, M.Ag, dalam hal publikasi mass media perkara goib para pihak di PA Semarang

Wakil Ketua Pengadilan Agama Semarang, Drs. H. Zulkarnain Lubis, MH. Dalam sambutannya menyampaikan peluncuran dan penanda tanganan kerjasama ini sebagai bentuk layanan dari Pengadilan Agama Semarang dalam memberikan layanan bagi perlindungan Ibu dan anak. Untuk itu kerja sama ini diperlukan dalam memberikan layanan terpadu bagi masyarakat.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Drs. HM. Alwi Mallo, MH dalam arahannya menyampaikan peranan Pengadilan Agama Semarang saat ini sangat luas sehingga memerlukan bantuan banyak pihak. Dengan diluncurkannya SIMPANG LIMA ini serta penanda tanganan kerja sama berbagai pihak seperti DP3A Kota Semarang, BSI dan Radio Dais ini sudah sesuai jalur untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi masyarakat.

Acara berjalan lancar dan sukses dihadiri oleh segenap Pimpinan, Hakim, dan Pegawai PA Semarang, dan turut dihadiri dan memperoleh pembinaan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Testimonials

Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang menjadi momentum sejarah yang penting bagi masyarakat muslim Semarang. Momentum kembalinya banda wakaf tersebut menjadi titik klimaks perjuangan masyarakat muslim semarang dalam menyelesaikan masalah yang sebenarnya telah muncul sejak tahun 1980.Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang tersebut inilah yang menjadi latar belakang sejarah pendirian Masjid Agung Jawa Tengah.
DPP MAJTSAMBIREJO

Radio DAIS

052145
Users Today : 67
Users Yesterday : 47
This Month : 380
This Year : 7330
Total Users : 42145
Views Today : 152
Total views : 99602
Who's Online : 1
Your IP Address : 64.124.8.30
Server Time : 2022-12-09
0 0