MAJT Distribusikan Oxigen Concentrator

  • 0

MAJT Distribusikan Oxigen Concentrator

Semarang, Sabtu, 14/8/2021, Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) distribusikan 10 unit Oxigen Concentrator untuk klinik afiliasi. 6 Klinik ditunjuk untuk memberikan layanan tersebut bagi pasien mereka yang membutuhkan bantuan oxygen yang pernah langka beberapa waktu lalu.
Enam klinik tersebut antara lain Poliklinik MAJT, Poliklinik MAS (Masjid Kauman Semarang), Poliklinik UNWAHAS, Poliklinik NU Mranggen, Poliklinik Desa Pundenarum dan Klinik dr. Adib – Bonang Demak. Dokter Evan selaku pengelola Klinik MAJT menyatakan dengan adanya Oxigen Concentrator ini Klinik MAJT akan semakin membantu masyarakat di sekitar MAJT yang membutuhkan layanan bantuan oxygen.
Sepuluh unit Oxigen Concentrator yang didistribusikan merupakan sumbangan dari Yayasan World Harvest Jawa Tengah yang diwakili oleh Direktur Wolrd Harvest regional Jawa Tengah Dr. Budi Hidayat, MA. MBA. Menurut Budi Hidajat, bantuan yang didistribusikan ke seluruh Indonesia sebanyak sebanyak 350 unit dan 10 diantaranya untuk MAJT.
Oxygen Concentrator yang disumbangkan, lanjutnya Budi Hidajat, berfungsi sebagai pengganti tabung oksigen yang biasa dipakai di rumah sakit maupun di rumah-rumah. Fungsi utamanya memproses udara di ruangan menjadi oksigen medis yang membantu pasien. Kapanpun alat digunakan maka oksigen dapat dihasilkan.
“Jadi oksigen yang dihasilkan dari Oxygen Concentrator tidak akan pernah habis untuk digunakan. Ini sebagai pembeda dengan tabung oksigen yang biasa digunakan pasien di rumah sakit yang harus ada isi ulang,” jelas Budi Hidajat.
Ketua Pelaksana Pengelola MAJT Prof Dr KH Noor Achmad, MA menyampaikan terima kasih kepada Yayasan World Harvest atas bantuan tersebut. ”Tentu alat tersebut akan sangat bermanfaat untuk mendukung kesehatan umat, di tengah masih sulitnya tabung oksigen akhir-akhir ini yang dipicu pandemi Covid-10. Dengan langsung dibagi ke semua poli, diharapkan alat tersebut akan langsung digunakan,” tambahnya.
Hadir dalam serah terima bantuan tersebut Ketua Takmir Masjid Agung Semarang KH Hanief Ismail Lc, Sekretaris PP MAJT Drs KH Muhyiddin MAg, Wakil Rektor 2 Unwahas Zaen Yusuf, Bendahara PP MAJT Dr Nur Hadi SE Akt MM serta sejumlah perwakilan Poli.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

About Author

MAJT TV

Televisi Masjid Agung Jawa Tengah

Leave a Reply

Kategori

Testimonials

Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang menjadi momentum sejarah yang penting bagi masyarakat muslim Semarang. Momentum kembalinya banda wakaf tersebut menjadi titik klimaks perjuangan masyarakat muslim semarang dalam menyelesaikan masalah yang sebenarnya telah muncul sejak tahun 1980.Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang tersebut inilah yang menjadi latar belakang sejarah pendirian Masjid Agung Jawa Tengah.
DPP MAJTSAMBIREJO

Radio DAIS

044451
Users Today : 4
Users Yesterday : 12
This Month : 51
This Year : 10587
Total Users : 34451
Views Today : 8
Total views : 83734
Who's Online : 1
Your IP Address : 5.135.163.173
Server Time : 2021-12-03
0 0