PIMA JT Salurkan 1.500 Paket Sembako, Sasar Masyarakat Kurang Mampu

  • 0

PIMA JT Salurkan 1.500 Paket Sembako, Sasar Masyarakat Kurang Mampu

SEMARANG – Pengajian Ibu-ibu Masjid Agung Jawa Tengah (PIMA JT) melakukan bakti sosial (baksos) Ramadan PIMA JT 2021. Penyerahan bantuan secara simbolis digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, dihadiri sejumlah tokoh, di antaranya Sekretaris PP MAJT KH Muhyiddin, Ketua PIMA JT Dr Hj Nur Kusuma Dewi Noor Achmad MSi, dan lainnya.

Ketua PIMA JT Dr Hj Nur Kusuma Dewi Noor Achmad MSi menuturkan, baksos Ramadan merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh PIMA JT.

Nur Kusuma Dewi bersyukur paket sembako yang disalurkan selalu meningkat dari tahun ke tahun. Misalnya pada 2021 ini, PIMA JT membagikan 1.500 paket sembako. Sementara tahun sebelumnya 1.115 paket sembako.

“Tujuannya untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu, seperti menyantuni kaum duafa, fakir-miskin, juga masyarakat terdampak Covid-19,” kata Nur Kusuma Dewi di Aula Sekretariat MAJT, Sabtu (1/5).

Dia menjelaskan, tahun ini dana yang terkumpul mencapai Rp 210.050.000. Dana dan sembako dihimpun dari para donatur seperti Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat, Baznas Provinsi Jateng, Unwahas, Udinus, BTN, Hotel Pandanaran, Hotel Grasia, Pands Collection, dan iuran dari para jamaah PIMA JT.

“Alhamdulillah di tengah kesulitan mencari donasi karena pandemi, seperti ada keajaiban, malah mendapatkan dua kali lipatnya,” ujarnya.

Total ada 1.500 paket sembako yang dibagikan. Perinciannya 1.000 paket sembako dari PIMA JT, serta 300 paket sembako dan satu ton beras dari Baznas Pusat. Beras tersebut kemudian dikemas 5 kilogram menjadi 200 kantung beras.

“Selain diberikan kepada kaum duafa, paket sembako juga diberikan kepada driver ojek, tukang sapu, dan masyarakat terdampak Covid-19,” imbuhnya.

Nur Kusuma Dewi mendorong masyarakat untuk semakin gemar berzakat. Hal ini seiring dengan peluncuran program Gerakan Cinta Zakat yang telah diluncurkan Ketua Baznas Pusat Prof Dr KH Noor Achmad MA dan Presiden Joko Widodo.

Sekretaris MAJT KH Muhyiddin mengapresiasi kegiatan baksos Ramadan yang digelar secara rutin oleh PIMA JT. Dia mengajak kepada semua yang hadir berdoa dengan membaca Surat Alfatihah sebanyak empat kali.

Alfatihah pertama, pinta dia, ditujukan bagi Baznas Pusat, kedua untuk para donatur, ketiga untuk MAJT dan PIMA JT. “Selanjutnya alfatihah keempat untuk semua yang hadir di acara baksos ini,” katanya.

Ketua panitia Dra Lilik Setiyaningtyas Apt menambahkan, selain kegitan baksos Ramadan PIMA JT, juga ada kegiatan santunan kepada anak yatim piatu yang dilakukan setiap Muharram.

“Kita gugah hati mereka untuk ikut berbagi rezeki kepada masyarakat kurang mampu,” katanya.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Testimonials

Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang menjadi momentum sejarah yang penting bagi masyarakat muslim Semarang. Momentum kembalinya banda wakaf tersebut menjadi titik klimaks perjuangan masyarakat muslim semarang dalam menyelesaikan masalah yang sebenarnya telah muncul sejak tahun 1980.Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang tersebut inilah yang menjadi latar belakang sejarah pendirian Masjid Agung Jawa Tengah.
DPP MAJTSAMBIREJO

Radio DAIS

051766
Users Today : 1
Users Yesterday : 0
This Month : 1
This Year : 6951
Total Users : 41766
Views Today : 1
Total views : 98810
Who's Online : 1
Your IP Address : 216.244.66.203
Server Time : 2022-12-01
0 0