LAZISMA Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19

  • 0

LAZISMA Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19

Masjid Agung Jawa Tengah, Kamis (9/4) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Masjid Agung Jawa Tengah (LAZISMA) mendistribusikan bantuan paket sembako dan paket Hand sanitizer dan masker bagi pegawai dan masyarakat binaan LAZISMA. Bantuan ini disalurkan secara langsung kepada pegawai dan masyarakat binaan LAZISMA yang terdampak Covid-19 dikarenakan penurunan omset usaha mereka.
Ketua LAZISMA Prof. Dr. Ahmad Rofiq, MA secara simbolis menyerahkan bantuan langsung berupa sembako kepada pegawai dan UMKM binaan LAZISMA. Bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian dan penyampaian amanah dari para muzaqi yang menitipkan Zakat, infaq dan Shodaqah mereka kepada LAZISMA.
Guru Besar Pasca Sarjana UIN Walisongo ini juga menegaskan Bantuan yang mungkin tidak seberapa ini diharapkan dapat sedikit meringankan bagi mereka yang terdampak dengan kebijakan terkait dengan Covid – 19. Dia juga berharap wabah yang sedang terjadi ini segera diangkat oleh Allah SWT. Dia mengajak masyarakat untuk memperbanyak shadaqoh dan saling membantu sesama dalam menghadapi bencana ini secara bersama – sama.
Koordinator program bantuan Dampak Covid-19, Dr. KH. Wahab Zaenuri, MM ini menyampaikan bantuan yang saat telah dilaksanakan dengan melakukan distribusi hand sanitizer dan masker bagi warga berupa sebanyak 400 paket dan bantuan sembako sebanyak 210 paket. Bantuan ini diberikan kepada UMKM binaan LAZISMA, Pegawai masjid dan Masyarakat sekitar yang terdampak akibat kebijakan Covid-19. Distribusi ini langsung kami antarkan kepada masyarakat guna menghindari berkerumunnya massa dalam jumlah banyak.
Program bantuan ini direncanakan juga akan terus dilaksanakan dengan melihat perkembangan situasi yang ada. Program ini juga kami sinergikan juga dengan Program Zakat Fitrah yang akan mengumpulkan zakat fitrah dengan cara langsung mendatangi muzzaki yang akan berzakat melalui LAZISMA di rekening bank BRI KCP Gajah di nomor 2096 – 01 – 001657 – 534 an. LAZISMA, info lebih lanjut dapat menghubungi sdri. Muryani (085101226199)

Ketua PP MAJT, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA, mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh LAZISMA. Saat ini kami berkoordinasi dengan LAZISMA untuk membuat program khusus bagi mereka yang terdampak Covid-19 untuk mereka para pekerja yang terkena dampak Covid-19. Program ini diharapkan dapat membantu mereka yang terkena dampak akibat penurunan penghasilan maupun mereka yang kehilangan pekerjaan akibat dampak covid-19 ini.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

About Author

MAJT TV

Televisi Masjid Agung Jawa Tengah

Leave a Reply

Kategori

Testimonials

Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang menjadi momentum sejarah yang penting bagi masyarakat muslim Semarang. Momentum kembalinya banda wakaf tersebut menjadi titik klimaks perjuangan masyarakat muslim semarang dalam menyelesaikan masalah yang sebenarnya telah muncul sejak tahun 1980.Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang tersebut inilah yang menjadi latar belakang sejarah pendirian Masjid Agung Jawa Tengah.
DPP MAJTSAMBIREJO

Radio DAIS

024557
Users Today : 17
Users Yesterday : 48
This Month : 219
This Year : 8239
Total Users : 14557
Views Today : 38
Total views : 38138
Who's Online : 3
Your IP Address : 18.232.186.117
Server Time : 2020-07-05
0 0