Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Pengunjung, Pohon di Komplek MAJT Dirapikan

  • 0

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Pengunjung, Pohon di Komplek MAJT Dirapikan

Mengantisipasi munculnya bahaya akibat pohon patah dan dan dalam upaya menciptakan rasa aman dan nyaman, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperakim) Kota Semarang melakukan pemotongan terhadap sejumlah dahan pohon di komplek Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Kamis (30/1/2020).
Pemotongan dahan pohon di komplek MAJT ini sangat diperlukan, karena komplek MAJT selalu ramai dikunjungi masyarakat, baik Kota Semarang maupun dari berbagai daerah.
“Pemotongan dahan ini untuk mengurangi beban dari pohon tersebut serta melakukan perapian pohon di lingkungan MAJT. Ini musim hujan dan sering disertai angin. Jadi rawan roboh,” kata Drs H Istajib AS, Wakil Sekretaris II DPP MAJT.
FormatFactory97b49f89-c897-49cb-9c27-fff5f0a56a67Istajib yang mantan anggota DPRD Jateng ini mengakui, perapian dahan dan pohon di MAJT menjadi tanggung jawab pihaknya, selaku pengurus untuk mengelola kompleks MAJT menjadi aman dan indah.
Pemotongan dahan di komplek MAJT dipimpin Syawal, Ketua Tim Pemotongan dari Disperakim Kota Semarang. Pihaknya mengaku telah mendapat perintah Walikota Semarang, Hendrar Prihadi untuk segera melaksanakan pemotongan dahan di komplek MAJT, dalam rangka mewujudkan visi kota Semarang Hebat dan Bergerak Bersama.
“Pemangkasan pohon di komplek MAJT ini kami program dalam waktu 3-4 hari ke depan sesuai dengan kebutuhan dari pihak MAJT,” kata Syawal disela-sela bertugas dilapangan.
Sementara, Agustono Karyadi, Kepala Bagian Keamanan dan Kebersihan MAJT menjelaskan, pemotongan dahan di komplek MAJT untuk mencegah dahan patah karena beban dari pohon dan kondisi cuaca saat ini yang sering terjadi angin kencang. Antisipasi ini perlu dilakukan agar memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung di komplek MAJT.
Ketua Pelaksana Pengelola MAJT Prof Dr Noor Achmad MA mengucapkan terima kasih atas respons yang dilakukan Walikota Semarang bergerak bersama dan cepat merespons dalam membantu MAJT. “Ini sesuai visi beliau untuk menjadikan Semarang Hebat dan Bergerak bersama dalam memajukan kota Semarang. Kami telah menyusun peta jalan pengelolaan MAJT hingga 2023 sesuai dengan amanat Gubernur Jawa Tengah untuk menjadikan MAJT lebih mendunia dan menjadikan MAJT sebagai pusat peribadatan dan peradaban Islam Ahlusunnah waljama’ah yang unggul, baik di tingkat nasional dan internasional,” katanya.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

About Author

MAJT TV

Televisi Masjid Agung Jawa Tengah

Leave a Reply

Kategori

Testimonials

Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang menjadi momentum sejarah yang penting bagi masyarakat muslim Semarang. Momentum kembalinya banda wakaf tersebut menjadi titik klimaks perjuangan masyarakat muslim semarang dalam menyelesaikan masalah yang sebenarnya telah muncul sejak tahun 1980.Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang tersebut inilah yang menjadi latar belakang sejarah pendirian Masjid Agung Jawa Tengah.
DPP MAJTSAMBIREJO

Radio DAIS

024555
Users Today : 15
Users Yesterday : 48
This Month : 217
This Year : 8237
Total Users : 14555
Views Today : 33
Total views : 38133
Who's Online : 1
Your IP Address : 18.232.186.117
Server Time : 2020-07-05
0 0