KOMUNITAS SUSTER DUNIA KUNJUNGI MAJT

  • 0

KOMUNITAS SUSTER DUNIA KUNJUNGI MAJT

Ahad, 21 Januari 2018 Masjid Agung Jawa Tengah,  Delegasi pertemuan Internasional Suster – Suster yang diselenggarakan Konggregasi Para Suster Penyelenggaraan Ilahi Indonesia berkunjung ke Masjid Agung Jawa Tengah dalam rangka mengenal Islam dan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). 25 orang peserta Rombongan yang berasal dari Malawi (Afrika), Jerman, dan Brasil serta Indonesia yang dipimpin oleh Sr Valerie PI.

Rombongan diterima oleh Wakil Sekretaris Dewan Pelaksana Pengelola Drs H Istajib AS dan Drs H Aufarul Marom. Istajib dalam sambutannya menerangkan MAJT selalu terbuka untuk menerima kunjungan dari mana saja yang bermaksud untuk belajar tentang Islam dan keberagaman di Jawa Tengah. Diterangkan MAJT selalu menjadi rujukan utama bagi Forum lintas agama maupun delegasi internasional untuk mempelajari Islam serta keberagaman di Jawa Tengah.

Istajib juga menjawab pertanyaan dari delegasi Jerman, bahwa Islam merupakan agama yang damai yang akan menyebarkan kebaikan universal dan tidak memiliki akar radikalisme sebagaimana yang menjadi pemberitaan dunia. Radikalisme muncul dikarenakan adanya ketidak adilan para pemimpin Negara dalam melindungi warga negaranya.

Peserta dari Brasil menceritakan pengalamannya berhubungan dengan muslim serta masjid disana yang dapat membangun komunitas disana untuk saling membantu dengan komunitas lintas agama lainnya.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Testimonials

Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang menjadi momentum sejarah yang penting bagi masyarakat muslim Semarang. Momentum kembalinya banda wakaf tersebut menjadi titik klimaks perjuangan masyarakat muslim semarang dalam menyelesaikan masalah yang sebenarnya telah muncul sejak tahun 1980.Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang tersebut inilah yang menjadi latar belakang sejarah pendirian Masjid Agung Jawa Tengah.
DPP MAJTSAMBIREJO

Radio DAIS

052169
Users Today : 16
Users Yesterday : 75
This Month : 404
This Year : 7354
Total Users : 42169
Views Today : 61
Total views : 99686
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.238.72.180
Server Time : 2022-12-10
0 0