Peletakan Batu Pertama Renovasi Blok A MAJT

  • 0

Peletakan Batu Pertama Renovasi Blok A MAJT

Pengurus Dewan Pelaksana Pengelola (DPP) Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) merenovasi bangunan Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) blok A. Renovasi tersebut salah satu upaya DPP MAJT untuk terus meningkatkan kenyamanan para  pengunjung yang akan berbelanja di MAJT.

Sebelum pengerjaan renovasi dimulai, Pengurus DPP MAJT beserta para pedagang blok A dan pekerja proyek mengadakan doa bersama pada sabtu (23/9) agar diberikan kelancaran saat merenovasi dan keberkahan setelah bangunan tersebut digunakan. Doa bersama dilanjutkan peletakan batu pertama oleh perwakilan pengurus, Wakil Sekretaris I Drs. KH. Aufarul Marom, M.Si dan Wakil Sekretaris II Drs. H. Istajib AS dilanjutkan Ketua Paguyuban Pedagang Pujasera Blok A, bapak Sukasdi. “Renovasi ini dilakukan untuk memberikan kenyaman pengunjung saat berbelanja di Pujasera dan lebih menarik pengunjung ketika datang ke Pujasera MAJT blok A,” kata Drs. H. Istajib AS dalam sambutan pengurus saat doa bersama.

“Renovasi Blok A ini untuk menata penempatan pedagang lebih tertib. Desain bangunan dirancang berbentuk  letter “U” sehingga akan terasa lebih luas. Sebelumnya, bangunan yang semula hanya 14 kios akan dibangun menjadi 15 kios permanen dengan luas masing-masing 4 x 4,5 meter. Selain itu, di tengah-tengahnya akan ada taman yang turut memperindah Pujasera ini.” Kata Ketua Bidang Pembangunan, Aset dan Pemeliharaan Ir. H. Fanani. Renovasi dijadwalkan akan selesai akhir bulan november tahun ini. Selama renovasi, pedagang blok A sementara ditempatkan di parkir depan klinik yang terletak di sebelah utara pintu masuk MAJT.

Selain renovasi blok A, MAJT juga sedang membangun miniatur ka’bah yang terletak di sebelah utara bangunan utama MAJT, tepatnya di depan Hotel Graha Agung MAJT. Diperkirakan pembangunan miniatur ka’bah ini akan selesai akhir bulan depan. Miniatur ka’bah ini diharapkan  akan menjadi pusat edukasi tentang manasiq haji serta pengetahuan lainnya.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Testimonials

Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang menjadi momentum sejarah yang penting bagi masyarakat muslim Semarang. Momentum kembalinya banda wakaf tersebut menjadi titik klimaks perjuangan masyarakat muslim semarang dalam menyelesaikan masalah yang sebenarnya telah muncul sejak tahun 1980.Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang tersebut inilah yang menjadi latar belakang sejarah pendirian Masjid Agung Jawa Tengah.
DPP MAJTSAMBIREJO

Radio DAIS

052169
Users Today : 16
Users Yesterday : 75
This Month : 404
This Year : 7354
Total Users : 42169
Views Today : 56
Total views : 99681
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.238.72.180
Server Time : 2022-12-10
0 0