Info Seputar Idul Adha

  • 0

Info Seputar Idul Adha

Antisipasi berjubelnya jamaah salat Idul Adha 1438 Hijriyah menuju Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Dewan Pelaksana Pengelola (DPP) MAJT berkoordinasi dengan petugas terkait,  akan membuka jalan darurat di sisi selatan MAJT (Jalan Jolotundo), agar arus jamaah dari berbagai titik jalan dapat lancar saat memasuki area shalat Id.
Akses jalan masuk bagi umat muslim yang ingin melaksanakan sholat Idul Adha di MAJT yang berasal dari arah kartini bisa masuk melalui pintu masuk MAJT sebelah selatan atau jalan Jolotundo. Jalan masuk sementara ini hanya dibuka untuk kendaraan kecil seperti motor dan mobil ukuran kecil bagi kendaraan besar dan bus tetap masuk lewat gerbang utama MAJT di jalan gajah sedangkan jama’ah yang datang dari arah jalan Arteri Soekarno – Hatta bisa masuk melalui pintu sebelah utara atau pintu masuk relokasi Pasar Johar.
Shalat Idul Adha di MAJT ini akan diimami oleh KH. Zaenuri Ahmad, AH dan mengundang rektor Universitas Diponegoro Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH, M.Hum sebagai Khotib tema Khutbah yang akan disampaikan adalah “Semangat Kurban Sebagai Modal Kebangkitan Sosial Budaya Umat Islam dalam Menjaga dan Mempertahankan NKRI dan Pancasila”
Sedangkan untuk pemotongan dan pembagian hewan kurban akan dilaksanakan Sabtu (2/9)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Testimonials

Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang menjadi momentum sejarah yang penting bagi masyarakat muslim Semarang. Momentum kembalinya banda wakaf tersebut menjadi titik klimaks perjuangan masyarakat muslim semarang dalam menyelesaikan masalah yang sebenarnya telah muncul sejak tahun 1980.Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang tersebut inilah yang menjadi latar belakang sejarah pendirian Masjid Agung Jawa Tengah.
DPP MAJTSAMBIREJO

Radio DAIS

052169
Users Today : 16
Users Yesterday : 75
This Month : 404
This Year : 7354
Total Users : 42169
Views Today : 67
Total views : 99692
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.238.72.180
Server Time : 2022-12-10
0 0