Kupas Buku “Panduan Haji dan Umroh” secara Detail dan Mendalam

  • 0

Kupas Buku “Panduan Haji dan Umroh” secara Detail dan Mendalam

 

Semarang– Telah diselenggarakan kegiatan Kupas Buku “Panduan Haji dan Umrah” berlokasi di Masjid Agung Jawa Tengah pada hari Jum’at, (12/07/2019). Buku dengan jumlah halaman 118 merupakan karya Kiai Sholeh Darat As-Samarani yang diterbitkan oleh eLSA Press. Acara ini dipandu oleh KH. Hadlor Ihsan (Pengasuh Ponpes Al-Ishlah Mangkang), Dr.KH. In’Amuzahidin (Pengasuh Kopisoda Semarang),  H. Nur Fuad, S.Ag (Penerjemah Kitab Manasik Haji wa Umrah wa Ziaratul Mursalim) dan juga acara ini dihadiri oleh staff/karyawan MAJT serta organisasi yang bernaung di MAJT.

  1. Hadlor Ihsan mengutarakan kelebihan dari buku Panduan Haji dan Umrah dengan tujuan untuk membahas secara tuntas tentang kandungan dari buku tersebut. Dimana dalam buku ini terdapat secara rinci mengenai Panduan Haji dan Umrah.

Dalam buku yang semula ditulis menggunakan Bahasa Jawa Pegon ini, tidak hanya menjelaskan tentang haji, umrah dan ziarah ke makam Rasulillah dari sisi syarat, rukun dan tata caranya saja, namun juga menjelaskan tentang pemaknaan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan. Buku ini tidak hanya dibutuhkan bagi yang hendak melakukan ibadah haji dan umrah saja, tapi para peneliti dan masyarakat secara umum juga sangat direkomendasikan untuk membacanya.


Leave a Reply

Categories

Testimonials

MAJT
Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang menjadi momentum sejarah yang penting bagi masyarakat muslim Semarang. Momentum kembalinya banda wakaf tersebut menjadi titik klimaks perjuangan masyarakat muslim semarang dalam menyelesaikan masalah yang sebenarnya telah muncul sejak tahun 1980.Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang tersebut inilah yang menjadi latar belakang sejarah pendirian Masjid Agung Jawa Tengah.
DPP MAJTSAMBIREJO

Radio DAIS

0 0 0