Imam Besar Masjid Istiqlal Menjadi Penceramah Nuzulul Qur’an di MAJT

  • 0
images

Imam Besar Masjid Istiqlal Menjadi Penceramah Nuzulul Qur’an di MAJT

Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) akan diselenggarakan Senin (20/5) dengan mengundang Prof. KH. Nasaruddin Umar, MA, Ph.D yang merupakan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta.

Ketua Dewan Pelaksana Pengelola (DPP) MAJT, Prof Dr. Noor Achmad, MA mengatakan kegiatan amaliah Ramadan 1440 H di MAJT berbeda dari tahun – tahun sebelumnya dikarenakan ada beberapa program baru amaliah ramadan yang dilaksanakan oleh panitia tahun ini.

Kehadiran Prof. Dr. KH. Nazaruddin Umar yang merupakan mantan wakil menteri agama RI ini sudah sangat ditunggu oleh jamaah di MAJT karena di beberapa kesempatan peringatan hari besar Islam sebelumnya dia diharapkan untuk mengisi di MAJT.

Drs. KH. Muhyiddin, M.Ag Sekretaris DPP MAJT menyatakan banyaknya jamah yang berharap MAJT selalu menjadi penyejuk umat islam di Jawa Tengah sebagaimana visi dari MAJT itu sendiri menjadi masjid yang menyebarkan Islam Rahmatan Lil Alamin dengan dakwah Washatiyahnya. Kondisi Jawa Tengah yang tetap damai dan konduksif menjadi harapan bagi umat muslim di Jawa Tengah.

Prof. Dr, KH. Nazaruddin Umar kelahiran Bone yang juga Rektor Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alquran ini sangat konsen dalam pengembangan Dakwah Islam yang moderat dan damai juga banyak melakukan pengembangan pendidikan Alquran yang parallel dengan berbagai bidang keilmuan.

Kiprah Prof. Nazaruddin dalam bidang dakwah dan pendidikan islam sangat banyak dirasakan oleh masyarakat. Dia dalam dakwahnya selalu berciri islam moderat, bercorak rahmatan lil alamin..

Iktikaf di MAJT

Kegiatan Amaliah Ramadan yang dilaksanakan di MAJT tahun ini menjadi spesial dikarenakan  di hari tertentu MAJT mengundang imam shalat tarawih dari Negara Timur Tengah seperti Asy Syaikh Abdul Karim Kassoul Al Jazairy (Al Jazair) dan Al Syekh Hamdy Habeeb AL Mesry (Mesir).

Selain itu tahun ini kami juga memberikan layanan khusus bagi mereka yang ingin ber iktikaf di 10 hari terakhir Ramadan dengan memberikan program – program ibadah bersama seperti sholat malam serta dzikir Asmaul Husna yang akan dipimpin oleh Drs. KH. Amdjad, AH. ujar ketua Panitia Amaliah Ramadan dan Idul Fitri 1440 H, Drs. KH. Ahyani, M.Si. yang juga Ketua Bidang Ketakmiran MAJT.

‘’Bagi mereka yang ingin menginap di MAJT akan kami siapkan tempat istirahat khusus di dalam masjid maupun mereka yang ingin menginap di Grha Agung Hotel yang berada di dalam komplek MAJT,’’ katanya.


Leave a Reply

Categories

Testimonials

MAJT
Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang menjadi momentum sejarah yang penting bagi masyarakat muslim Semarang. Momentum kembalinya banda wakaf tersebut menjadi titik klimaks perjuangan masyarakat muslim semarang dalam menyelesaikan masalah yang sebenarnya telah muncul sejak tahun 1980.Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang tersebut inilah yang menjadi latar belakang sejarah pendirian Masjid Agung Jawa Tengah.
DPP MAJTSAMBIREJO

Radio DAIS

000656
Users Today : 10
Users Yesterday : 33
This Month : 656
This Year : 656
Total Users : 656
Views Today : 24
Total views : 1081
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.226.251.205
Server Time : 2019-08-18
0 0 0