Kunjungan APTIK Ke MAJT

  • 0
DSC_2443

Kunjungan APTIK Ke MAJT

APTIK Berkunjung Ke MAJT

SEMARANG-Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Mendapat kunjungan tamu dari Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik (APTIK) seindonesia yang diselenggarakan oleh Unika Soegiajapranata. (11/22) kunjungan tersebut dihadiri oleh 30 dosen Pendamping  dan 98 Mahasiswa terdiri dari 16 Kampus dan 12 Kota,  kedaatangan mereka disambut oleh KH Hanif Ismail (Wakil Ketua Pengurus MAJT), Istajib (Wakil Seketaris), para Kabag dan Kasubag Humas dan Protokoler.

Tujuan utama dari kunjungan ini adalah mengenal sejarah Masjid Agung Jawa Tengah yang  bertemakan Srawung Menuju Peradaban Kasih. Selain berkunjung ke MAJT mereka mendatangi beberapa tempat peribadatan lainnya seperti Sam Po Kong, Ponpes Al- Islam agenda ini diadakan satu tahun sekali dengan nama kegitan ISC (Intercultural Student Camp).

Kegiatan ISC ini yaitu mengenal lebih jauh keberagaman agama namun harus tetap rukun dan bertoleransi, budaya dan suku dalam sambutannya bapak istajib mengatakan “ Negara kita didirikan bersama jadi kita harus menjadi satu kesatuan yang damai” dalam pertemun ini terlihat keingintahuan dan antusiasnya mahasiswa hingga aktif bertanya mengenai MAJT dari mulai pertanyaan sejarah hingga arsitektur bangunan MAJT. Kemudian pertemuan ini ditutup dengan foto bersama


Leave a Reply

Testimonials

MAJT
Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang menjadi momentum sejarah yang penting bagi masyarakat muslim Semarang. Momentum kembalinya banda wakaf tersebut menjadi titik klimaks perjuangan masyarakat muslim semarang dalam menyelesaikan masalah yang sebenarnya telah muncul sejak tahun 1980.Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang tersebut inilah yang menjadi latar belakang sejarah pendirian Masjid Agung Jawa Tengah.
DPP MAJTSAMBIREJO

Radio DAIS

Categories

0 0 0