AKHIRI PELATIHAN TARUNA AKADEMI TNI JUMATAN DI MAJT

  • 0
WhatsApp Image 2018-06-30 at 08.39.49

AKHIRI PELATIHAN TARUNA AKADEMI TNI JUMATAN DI MAJT

AKHIRI PELATIHAN TARUNA AKADEMI TNI JUMATAN DI MAJT

SEMARANG- (29/06)  Rombongan Taruna Akademi TNI Tingkat I TP 2017/2018 (Chandradimuka) melakukan sholat jumat di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). 435 Taruna yang baru saja selesai melakukan latihan Bhinneka Eka Bhakti ini merupakan pendidikan Intregratif.
Rombongan taruna akmil yang dipimpin oleh Komanda resimen Chandradimuka Kolonel Infantri Rusmili disambut oleh perwakilan pengurus MAJT Dr. KH Ahmad Izzuddin, M.Ag. Kol. Inf. Rusmili menyatakan sangat kagum dengan MAJT ini dimana melihat MAJT ketika Sholat Jumat dapat dipenuhi oleh jamaah. Salah satu ciri kemakmuran sebuah masjid adalah masjid tersebut selalu dipenuhi oleh jamaah atau orang yang datang kepadanya merasakan keamanan serta kenyamanan dan itu semua terasa di MAJT.
KH Ahmad Izzuddin yang juga mengisi khotbah jumat saat itu juga sangat mengapresiasi semangat spiritual TNI walau musafir tetap semangat ke MAJT untuk melaksanakan shalat jumat. Dia juga menjelaskan bahwa berdirinya MAJT ini tidak lepas dari peran serta TNI baik mereka yang masih aktif maupun non aktif. Peran mereka dalam perjuangan mengembalikan tanah banda wakaf masjid agung semarang seperti Gubernur Jawa Tengah saat itu Bapak Mardiyanto yang juga merupakan purnawirawan TNI dan juga ada peran bapak Bibit Waluyo yang masih menjabat sebagai kepala Bakorstanasda/ Kodam VI Diponegoro dan Kol. Babang Soediarto kepala kesbangpolinmas dan sekretarisnya bapak Slamet Prayitno.
Rombongan Taruna Akmil sebelum mampir ke MAJT untuk melakukan sholat jumat ini sebelumnya telah melakukan pendidikan intregratif sejak senin (25/6) di jawa timur (malang dan Surabaya). Pendidikan intregratif yang diikuti oleh taruna dan taruni dari 3 matra TNI (angkatan darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara) dan Taruna Polri tersebut dipimpin oleh Komandan Resimen Chandradimuka Kolonel Inf Rusmili, Komandan Batalyon Taruna Letkol Inf Wahyudi Amry, Mayor Marinir Ahmad Yani, Letkol Paskhas Heru Widodo, Katim Gumil/Tih  :  Letkol Kes Edi Sumarjoko.
Dilain kesempatan sekretaris DPP MAJT Drs. H. Muhyiddin, M.Ag sangat senang dengan kedatangan rombongan para taruna akmil yang merupakan calon pemimpin masa depan, kehadiran tamu dari taruna amil maupun akpol akan selalu kami sambut di MAJT karena mereka selalu berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di MAJT. Kami berharap para taruna ini menjadi prajurit yang shaleh dan shalehah, mengabdi dengan ikhlas kepada nusa, bangsa dan agama. Hidup indonesia, jaya NKRI.


Leave a Reply

Testimonials

bp-majtgmail-com.jpeg
Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang menjadi momentum sejarah yang penting bagi masyarakat muslim Semarang. Momentum kembalinya banda wakaf tersebut menjadi titik klimaks perjuangan masyarakat muslim semarang dalam menyelesaikan masalah yang sebenarnya telah muncul sejak tahun 1980.Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang tersebut inilah yang menjadi latar belakang sejarah pendirian Masjid Agung Jawa Tengah.
DPP MAJTSAMBIREJO

Radio DAIS

Categories

0 0 0