HALAQAH MAJT; MENEGUHKAN PERAN MASJID SEBAGAI PUSAT UKHUWAH

  • 0

HALAQAH MAJT; MENEGUHKAN PERAN MASJID SEBAGAI PUSAT UKHUWAH

 

Persatuan Umat Lebih Penting

Muruah atau fungsi asli masjid sebagai pemersatu umat Islam tidak bisa digantikan. Masjid juga memiliki fungsi lain seperti, pendidilkan, dan pembangunan karakter bangsa. Namun, kondisi itu sedikit bergeser lantaran adanya faktor lain seperti gerakan radikal dan terorisme yang belakangan marak terjadi.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol Budi Gunawan mensinyalir saat ini banyak ditemukan masjid yang peran dan fungsinya melenceng dari ajaran Islam. Bergeser menjadi tempat berkumpulnya kelompok yang intoleran juga menjadi ajang kegiatan politik praktis.

“Kondisi ini memrihatinkan dan saatnya dikembalikan sesuai marwahnya, kepada peran dan fungsi sebagai tempat peribadatan, pusat siar agama, ukhuwah dan pendidikan,” tegasnya pada dialog bertema “Meneguhkan Peran Masjid sebagai Pusat Ukhuwah” dengan ratusan pengelola Masjid Agung se-Jawa Tengah, di Ruang Perpustakaan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Sabtu (28/4).

Pada dialog dengan moderator Ketua Dewan Pengurus Pelaksana (DPP) MAJT Dr Noor Ahmad MA, tampil pula sebagai narasumber Ketua Umum MUI Jateng Dr KH Ahmad Darodji Msi dan mantan Gubernur Jateng KH Ali Mufiz MPA.


Leave a Reply

Testimonials

bp-majtgmail-com.jpeg
Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang menjadi momentum sejarah yang penting bagi masyarakat muslim Semarang. Momentum kembalinya banda wakaf tersebut menjadi titik klimaks perjuangan masyarakat muslim semarang dalam menyelesaikan masalah yang sebenarnya telah muncul sejak tahun 1980.Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang tersebut inilah yang menjadi latar belakang sejarah pendirian Masjid Agung Jawa Tengah.
DPP MAJTSAMBIREJO

Radio DAIS

Categories

0 0 0