MAJT Memberikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Wilayah Kab. Demak

  • 0
WhatsApp Image 2018-03-01 at 08.16.18

MAJT Memberikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Wilayah Kab. Demak

DISAMBUT HANGAT, MAJT SERAHKAN BANTUAN LOGISTIK

DEMAK – Dr. H. Noor Achmad, MA selaku Ketua DPP Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) turun ke lima desa terdampak bencana banjir untuk memberikan bantuan bencana banjir yang dipusatkan di Dukuh Lengkong Desa Sayung, Demak, Rabu (28/2)

Pada kegiatan bakti sosial kali ini, Ketua DPP MAJT sekaligus Ketua  DPR RI komisi VIII, sangat antusias untuk terjun langsung ke lapangan dan menyerahkan paket sembako secara simbolik kepada perwakilan korban terdampak bencana banjir. Beliau secara pribadi juga menyumbang sejumlah 700 paket sembako.

MAJT bersama MAJT TV, Radio Dais FM, PIMA JT, Lazisma dan RISMA JT bekerjasama mengirim bantuan logistik bagi korban terdampak bencana banjir di Demak. Penyerahan dilaksanakan di Masjid Baitul Mutaqin Dukuh Lengkong, Desa Sayung. Bantuan yang diserah terimakan kepada kepala Desa Sayung, Munawir. Bantuan yang diserahkan oleh Rombongan Masjid Agung Jawa Terngah tersebut berupa paket uang tunai 27.300.000, mie instan 138 karton dan paket sembako sebanyak 100 paket. Ada bantuan berupa makanan ringan obat-obatan dan sumbangan baju yang dikumpulkan dari para donatur.

Banjir yang terjadi pada hari Kamis (15/2), melumpuhkan akses jalan dan rumah warga ini mengalami pasang surut selama 19 hari. Ada lima kelurahan yang terdampak oleh bencana banjir di Demak, diantaranya dukuh Lengkong dan dukuh sayung di desa Sayung, Dukuh pendilan Desa Kalisari, Desa Prampelan dan desa Dombo. “Banjir ini telah 19 hari menggenangi rumah kami. Jika hujan akan air naik kembali”, ujar Asar, salah satu warga setempat.[]


Leave a Reply

Testimonials

MAJT
Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang menjadi momentum sejarah yang penting bagi masyarakat muslim Semarang. Momentum kembalinya banda wakaf tersebut menjadi titik klimaks perjuangan masyarakat muslim semarang dalam menyelesaikan masalah yang sebenarnya telah muncul sejak tahun 1980.Kembalinya banda wakaf Masjid Besar Kauman Semarang tersebut inilah yang menjadi latar belakang sejarah pendirian Masjid Agung Jawa Tengah.
DPP MAJTSAMBIREJO

Radio DAIS

Categories

0 0 0